Cara Mengaktifkan Dark Mode Untuk Instagram, Tampilan Keren, Nyaman Dan Banyak Kelebihan

Cara mengaktifkan Dark mode untuk Instagram - belakangan ini banyak media umum yang menambahkan fitur baru  pada tampilannya yakni dark mode. mempunyai suasana gelap sesuai dengan namanya.

fitur dark mode sering disebut juga mode gelap atau mode malam ini katanya mempunyai banyak kelebihan. dan oleh sebab itu, banyak media umum yang ikut juga mengadopsi fitur ini.

Cara mengaktifkan Dark mode untuk Instagram Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram, Tampilan Keren, Nyaman dan Banyak Kelebihan

kalau nggak salah fitur ini pertama kali dipakai oleh google pada browsernya google chorme. dan hingga kini pun fitur ini masih dapat kita temukan di dalamnya. dan kayaknya browser lainnnya juga sudah mempunyai fitur dark mode.

dan kita dapat memakai fitur ini pribadi dalam pengaturan browser. dan tidak ada batasan OS dikala menggunakannya. berbeda dengan media umum yang harus memakai batasan OS.

Jangan Baca!!
Cara Menyimpan Video Instagram ke Gallery HP
3 Langkah Menonaktifkan Instagram
Hapus Akun Instagram dengan 2 Langkah
Cara Repost IG Story Paling Mudah

dark mode mempunyai tampilan yang keren dan banyak kelebihan. dan mengapa banyak media umum kini juga memakai fitur ini yaitu sebab banyak orang yang menyukainya.

baiklah simak satu per satu pembahasan dalam artikel ini ya..

Daftar Isi

  1. Tampilan Dark Mode Instagram
  2. Kelebihan Dark Mode Instagram
  3. Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode
selengkapnya kita baca lebih lanjut

Tampilan Dark Mode Instagram

Kombinasi Warna Simpel

dark mode instagram menampilkan instagram dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu secara umum, dan ini akan terlihat lebih simpel. namun meski dengan kombinasi warna yang tidak beragam, fitur dark mode juga tetap memperhatikan kenyamanan pengguna.

Tulisan Warna Putih

kalau biasanya kita melihat instagram mempunyai warna font atau goresan pena yang hitam, di fitur ini kita akan menemukan goresan pena tersebut berwarna putih. dan hal ini akan menciptakan goresan pena itu sendiri menjadi lebih terperinci sebab background instagram mempunyai warna yang gelap.

kalau kita lihat, tampilan dark mode instagram ini cukup menarik. dan memang banyak orang yang nyaman memakai fitur ini.

tapi,

apakah dark mode ini hanya mempunyai kelebihan dari sisi tampilannya saja?

mari kita simak..

Kelebihan Dark Mode Instagram

ternyata selain mempunyai tampilan yang nyaman, banyak yang menyampaikan fitur dark mode ini juga mempunyai kelebihan lain. diantaranya yaitu penggunaan baterai yang lebih hemat, teks lebih jelas, dan lainnya.

wah, kok bisa?
untuk selengkapnya kita lihat beberapa kelebihan dark mode instagram berikut ini:

Menghemat Baterai

fitur dark mode dapat lebih menghemat baterai.

sebab kalau kita mengaktifkan fitur ini, tampilan layar ponsel akan menjadi lebih redup dan itu akan meringankan kinerja layar. dan dikala layar akan membutuhkan daya lebih sedikit.

maka hal tersebut akan dapat lebih menghemat baterai. apalagi konsumsi daya pada layar sangat banyak.

Teks Lebih Jelas

dengan tampilan gelap, maka fitur ini menampilkan teks dengan warna yang terang (putih). hal ini akan membikin teks tersebut nampak menyerupai menyala dan terlihat jelas.

Nyaman di Mata

dengan tampilan yang redup, fitur ini memperlihatkan cahaya yang soft dikala mata memandang. hal ini akan menciptakan mata tidak berkunang-kunang dikala usang memakai ponsel.

Elegan

instagram dengan tampilan dark mode terlihat lebih elegan dan keren ketimbang biasanya. meski kombinasi warna yang ditampilkan dalam fitur ini hanya sedikit. dan dark mode ini akan memperlihatkan pancaran cahaya yang juga lebih sedikit.

Cocok untuk Malam Hari

dengan tampilan yang minim cahaya ini, katanya dark mode sangat nyaman dipakai apalagi dikala malam hari atau ruangan yang gelap dan minim cahaya. sebab cahaya layar ponsel yang masuk ke mata tidak terlalu banyak dan ini akan membikin mata tetap nyaman.

oleh sebab itu, tema ini juga kurang cocok dikala dipakai di siang hari atau di ruangan dengan kondisi yang terlalu terang. dikala semisal mode ini diaktifkan di luar ruangan dikala siang hari, tampilan instagram malah terlihat tidak lebih terperinci sebab cahaya ponsel kalah dengan cahaya matahari.

nah, itulah beberapa kelebihan dari fitur dark mode instaram.

terus, bagaimana caranya mengaktifkan fitur dark mode ini?

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram

berikut ini yaitu cara bagaimana mengaktifkan dark mode Instagram untuk android dan iOs.

namun,

perlu diketahui bahwa tidak semua OS Android atau iOs dapat memakai fitur ini. sebab fitur ini masih terbilang baru, maka OS yang menyediakan fitur ini juga dari versi yang baru.

untuk android kita dapat memakai fiut ini mulai dari versi android 10 atau android pie.

untuk iOs kita dapat memakai fitur ini mulai dari versi iOs 13.

Kalau kau memakai versi dibawahnya, kau dapat memakai Dark Mode Instagram yang Work 100%

caranya kurang lebih sama saja dan tampilannya pun juga tidak jauh berbeda. hanya letak hidangan pengaturannya saja mungkin yang berbeda.

Dark Mode di Android 9

untuk android 9 atau pie, ikuti langkah berikut ini, dan lihat hasilnya:

Pengaturan > Tampilan > Night Mode (mode malam) > On

menyerupai gambar berikut ini
Cara mengaktifkan Dark mode untuk Instagram Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram, Tampilan Keren, Nyaman dan Banyak Kelebihan

Dark Mode di iOs 13

untuk iOs 13, kau dapat ikuti langkah berikut ini dan lihat hasilnya.

pilih Pengaturan > Tampilan > pilih "Light" ke "Dark"

menyerupai gambar berikut ini
Cara mengaktifkan Dark mode untuk Instagram Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Instagram, Tampilan Keren, Nyaman dan Banyak Kelebihan

cara ini dapat berlaku juga untuk aplikasi media umum lainnya selain Instagram menyerupai Facebook, WhatsApp, Gmail, Youtube, dan lainnya. sebab pengaturan otomatis kita lakukan dari OS maka kita tidak perlu mengatur satu per satu melalui aplikasi. sekali jalan, banyak aplikasi berubah.

tapi meski demikian, kau juga tetap hati-hati dalam memandangi layar ponsel. sebab terus-menerus memandanginya juga akan mengakibatkan kesehatan mata terganggu, sekalipun kau memakai dark mode.

itu, tadi artikel tentang Cara mengaktifkan Dark mode untuk Instagram yang  dapat  bagikan. bagikan artikel ini kalau menurutmu bermanfaat. dan jangan lupa memperlihatkan komentar di bawah.

hingga ketemu lagi di postingan selanjutnya yang lebih seru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel