Lakukan 10 Hal Ini Untuk Main Free Fire Lancar No Lag

Diperbarui 11 Februari 2020,

Free Fire lag, ialah duduk kasus yang paling sering dikeluhkan oleh pemain game survival dari Garena ini. kau sering mengalami juga? enak-enakan main tiba-tiba lemot, grafik patah patah, tidak bergerak sama sekali bahkan hingga keluar sendiri. waduh..
 ialah duduk kasus yang paling sering dikeluhkan oleh pemain game survival dari Garena ini Lakukan 10 Hal Ini untuk Main Free Fire Lancar No Lag

gotong royong free fire merupakan game battleground yang didesain khusus untuk HP spek kentang/ rendah. bahkan bisa dimainkan oleh ponsel dengan ram 512 MB atau 1 GB. namun tentu saja dengan ram yang pas-pasan main free fire akan sering mengalami duduk kasus menyerupai ngelag.

tentu sangat tidak santuy bukan...

Game Free Fire dari Garena ini ialah salah satu game yang paling terkenal di Indonesia maka banyak yang memaksa main game ini meski ponsel mereka mempunyai spek yang biasa-biasa.

maka banyak yang tanya bagaimana cara mengatasi lag free fire ram 1gb atau 512MB. cara semoga main free fire tidak lag di ram 1gb. bagaimana cara mengatasi lag free fire ram 1gb tanpa root. bagaimana cara mengatasi free fire patah patah. bagaimana cara mengatasi lag free fire ram 1gb atau apa aplikasi anti lag free fire.

dan bagaimana-bagaimana lain yang pada dasarnya ialah bagaimana Cara Free Fire lancar

nah, mudah-mudahan cara-cara berikut ini bisa kau gunakan untuk menciptakan permainan free fire-mu lebih nyaman.

Simak juga Game Aksi online paling populer

biasanya duduk kasus lag semacam ini terjadi disebabkan dua hal yang paling umum. spek ponsel yang rendah dan jaringan internet yang buruk. dan banyak sih gotong royong penyebab lainnya. nanti kita bahas juga di pecahan final artikel. jadi pastikan baca hingga tuntas ya!

sebelumnya ada cara cepat untuk free fire lemot kalau kau mau. kunci main free fire lancar ialah prosessor gahar, Ram lega, dan Koneski bagus. jadi, Beli hp gres dengan spek tinggi hehe...free fire lag fix

tapi lihat kantong dulu, ah masih banyak keperluan lain.
baiklah hp kentang pun tak apa-apa, ada baiknya kalau kita simak artikel berikut ini hingga tuntas.

apa kau mempunyai hp dengan spesifikasi rendah?
apa hp spek kentang benar-benar tidak bisa main lancar di free fire?
kalau sangat lancar maka saya jawab tidak bisa.

tapi jangan sedih dulu, memang dengan hp spek rendah kelancaran akan berbeda dibanding memakai hp spek tinggi. tapi setidaknya kita bisa coba membuatnya tidak begitu parah.

kita akan coba beberapa cara berikut ini untuk mengurangi apa saja yang menciptakan free fire menjadi lemot. kita kurangi grafiknya, tambah aplikasi penguat dan lain-lain untuk membikin permainan ini berjalan lebih ringan dan lebih lancar.

Daftar isi Mengatasi Free Fire Lag
1. Atur Grafik
2. Tutup Semua Aplikasi Latar Belakang
3. Usahakan Jaringan Stabil
4. Setting Baterai Mode Performa
5. Menghapus File Sampah pada Android
6. Menggunakan Aplikasi GLTools
7. Menggunakan Aplikasi Game Booster
8. Menggunakan Seeder
9. Hapus Chace Free Fire
10. Main Mode Classic
kalau kau mau cara alternatif
11. Main di PC
12. Ganti HP Baru

untuk selengkapnya simak ulasan berikut ini:

Mengatasi Free Fire Lag dan Lemot

1. Atur Grafik

cara ini bisa pribadi kau lakukan kini juga. cocok buat kalian yang ramnya 512MB atau 1GB. saya sangat rekomendasikan untuk memakai cara ini. menurunkan kualitas grafis dengan pengaturan paling rendah. caranya,
 ialah duduk kasus yang paling sering dikeluhkan oleh pemain game survival dari Garena ini Lakukan 10 Hal Ini untuk Main Free Fire Lancar No Lag

Pada hidangan utama Free Fire > klik pengaturan (pojok kanan atas) > pilih grapich > pilih smooth (paling rendah)

pengaturan grafik ini sangat bermanfaat lantaran menyesuaikan kemampuan ponsel kalian. kita tidak butuh aplikasi anti lag Free fire atau semacamnya.

dan perlu kau tahu, free fire atau game semacamnya sangat mengutamakan kelancaran dari pada keindahan grafik. ya, pada dasarnya kan menang. jadi, garafik jelek-jelek dikit atau dibentuk buruk memang, tidak apa lah.

2. Tutup Semua Aplikasi Latar Belakang

Ada dua cara yang bisa kau lakukan untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Pertama, paling gampang kau masuk ke recent app, tinggal tekan usang tombol hidangan hp kamu. letaknya beda-beda. kadang ada yang dikanan dan kiri tombol home. kemudian bersihkan aplikasi yang berjalan.
 ialah duduk kasus yang paling sering dikeluhkan oleh pemain game survival dari Garena ini Lakukan 10 Hal Ini untuk Main Free Fire Lancar No Lag

Kedua, Buka pengaturan ponsel > Lalu pilih aplikasi > kelola aplikasi > Pilih yang sedang berjalan > paksa berhenti

membiarkan aplikasi berjalan di latar belakang akan menciptakan kinerja ponsel makin berat. makin banyak yang berjalan akan semakin berat. waduh, sudah spek pas-pasan malah ditambahi pekerjaan yang berat-berat nih.

dengan menutupnuya maka RAM dan CPU pada ponsel akan lebih ringan. apalagi main free fire ini sudah beratnya luar biasa.

3. Usahakan Jaringan Stabil

jaringan ialah hal penting yang perlu diperhatikan ketika main free fire. baik kau memakai jaringan data ponsel atau memakai sinyal wifi.

jaringan data, untuk jaringan ponsel kau bisa mengaturnya untuk settingan sinyal yang terbaik saja. semisal hanya mendapatkan sinyal 4G.

cara ini saya rekomendasikan jikalau di tempatmu gampang ditemukan sinyal.

caranya:

masuk pengaturan ponsel > data seluler > tipe jaringan > LTE Only

di sini saya memakai ponsel lenovo. pengaturan ini bisa saja berbeda tergantung dari tipe hp yang kau gunakan. pokoknya kau masuk ke area pengaturan sinyal sim card.

namun jikalau di tempatmu sulit sinyal maka usahakan untuk menemukan koneksi wifi. biasanya sinyal wifi ini lebih stabil ketika di tempat-tempat pelosok atau sulit sinyal.

untuk menguatkan sinyal game online ada aplikasi pinger yang bisa kau coba. baca aplikasi penguat untuk lag

Jaringan Wifi, selain lebih stabil, kau bisa leluasa bermain ff lantaran koneksi wifi kebanyakan unlimited. juga bisa lebih ekonomis kuota internet. (tapi ini kalau kau menemukan wifi gratis sih)

untuk wifi, kau bisa memasang sendiri di rumah. banyak kok layanan-layanan yang promosi wifi belakangan ini. tapi kalau kebutuhannya hanya untuk ngegame saya tidak merekomendasikan pasang sendiri.

untuk itu kau bisa memakai cara berikut,

untuk menemukan sinyal wifi yang baik kau bisa memakai cafe-cafe yang ada wifinya. tapi kalau di cafe tentu saja tidak nyaman kalau hanya numpang wifi saja. jadi, pesan saja satu gelas kopi untuk menikmati wifi sepuasnya hehe..

tapi cari cafe yang agak sepi ya. kalau cafe terlalu ramai koneksi wifi juga manjadi lemot kan.. gimana sih.

4. Atur Penggunaan Baterai

sebelumnya, cara ini hanya bisa dilakukan pada android dengan OS Lollipop ke atas. lantaran Fitur Battery Saver tidak tersedia pada versi di bawahnya.

ganti pengaturan penggunaan baterai ke “Mode performa”. mode performa ini akan membikin kinerja hp jauh lebih baik.

caranya:

buka pengaturan > Baterai > Mode Performa

namun cara ini mempunyai imbas samping yaitu lebih boros. maka cara ini tidak saya rekomendasikan untuk hp dengan kapasitas rendah. tapi kau juga bisa saja main ff sambil cas hp semoga tidak kehabisan.

5. Menghapus File Sampah pada Android

Ada dua cara yang bisa kau lakukan untuk membersihkan file sampah kini juga.

Pertama, melalui file manager.

Buka file manager > cari ikon tong sampah > unnecessary data > delete

namun cara ini tidak bisa ditemukan pada beberapa versi os android. tapi ada alternatif cara selanjutnya.

Kedua, gunakan aplikasi Cleaner (atau sejenisnya). biasanya ada cleaner bawaan HP. kalau tidak ada kau juga bisa menginstalnya melalui playstore.

File sampah yang terlalu menumpuk banyak sangat mempengaruhi kinerja ponsel. bermain game menjadi makin berat. biasanya File sampah ialah imbas dari browsing,  youtube, atau aplikasi lainnya.

6. Gunakan Aplikasi GLTools

Aplikasi ini sangat mempunyai kegunaan untuk mengatasi lag di free fire dan juga game-game lainnya.
 ialah duduk kasus yang paling sering dikeluhkan oleh pemain game survival dari Garena ini Lakukan 10 Hal Ini untuk Main Free Fire Lancar No Lag

cara ini cukup ampuh dan banyak dipakai orang untuk menghilangkan lag di Free fire. khususnya pemain dengan HP ram 512MB atau 1GB. kau bisa download aplikasi ini melalui play store.

7. Gunakan Aplikasi Game Booster

Aplikasi ini bisa untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja dari RAM, CPU, dan performa ketika bermain game. kau juga bisa melihat kecepatan sekaligus kinerja perangkat yang sedang kau gunakan.

kau tinggal cari aplikasinya di playstore, kemudian download dan instal.

caranya, masuk game booster > game booster otomatis mencari game yang ada > pilih game yang akan diboost> dan game akan di Boost secara otomatis

8. Menggunakan Seeder

fungsi aplikasi ini ialah anti lag free fire untuk memaksimalkan kinerja hardware pada android. caranya ikuti langkah-langkahnya berikut:

Download aplikasi Seeder > Buka aplikasi > ganti opsional Light menjadi Aggresive > tekan tombol “Off”

Aplikasi ini cukup ringan, simpel dan juga, simple. Sudah banyak yang menunjukan bahwa aplikasi ini jauh lebih unggul jikalau dibandingkan dengan Game Booster. Aplikasi tersebut memerlukan jalan masuk root.

9. Hapus Chace Free Fire

sehabis bermain niscaya aplikasi akan meninggalkan bekas-bekas. nah bekas ini juga mempengaruhi aplikasi itu sendiri ketika dibuka kembali. caranya

Buka Pengaturan > Manager aplikasi > Free Fire > → Free Fire > hapus Cache-nya

10. Main di Mode Classic

masih tetap lemot? saya sarankan lebih baik kau coba bermain di Mode Classic. mode ini lebih ringan dan juga untuk menguji apakah jaringan stabil atau tidak untuk bermain.
 ialah duduk kasus yang paling sering dikeluhkan oleh pemain game survival dari Garena ini Lakukan 10 Hal Ini untuk Main Free Fire Lancar No Lag

jikalau kau memaksa bermain di mode Ranked dengan sinyal yang buruk. maka tentu saja kau akan mengalami banyak lag.

11. Main di PC

jikalau cara-cara diatas sudah kalian lakukan, namun masih juga banyak lag, maka alternatifnya ialah memakai PC. nah bagaimana cara main free fire di PC? tapi kau juga nantinya membutuhkan Emulator menyerupai Nox, bluestek dan semacamnya.

12. Ganti HP Kamu

kalau kau tidak punya PC, atau tidak ingin membelinya, kau bisa memakai alternatif yang terakhir ini.

nah, itulah beberapa cara yang bisa kau lakukan untuk menciptakan permainan free fire di hp kau lebih lancar. ada cara yang bisa pribadi kau lakukan ada yang tidak.

selain itu, kau juga perlu tahu ada apa sih free fire kok bisa lag dan lemot? apa sebab-sebab yang menjadikan game ini tidak lancar dimainkan?

berikut ialah ulasannya.

Sebab-sebab Free Fire Lag dan Lemot

gotong royong kalau kau sudah baca selengkapnya di atas. kau sudah tahu sebab-sebabnya. kalau belum maka saya silahkan untuk membaca lagi dari atas.

ada beberapa duduk kasus yang menjadikan game ini tidak bisa lancar dimainkan. diantaranya adalah:

1. Masalah Jaringan

Masalah jaringan yang sering terjadi menyerupai berpindahnya jaringan 4G ke jaringan H+ akan menciptakan Free Fire menjadi lag dan lemot. Sebaiknya periksa dulu jaringan hp memainkan game ini menyerupai pada cara nomer 3.

2. Spek HP Rendah

tentu saja spek rendah tidak bisa bermain begitu lancar ketimbang ponsel kelas tinggi. memang game Free Fire bisa dimainkan oleh hp ram 512MB atau RAM 1 GB. tapi itu pas-pasan. maka sebaiknya kau coba cara-cara di atas yang memang khusus untuk hp spek rendah.

3. Banyak Aplikasi Yang Berjalan

Tidak membersihkan chace dan menutup aplikasi juga mengakibatkan lag ketika bermain Free Fire. Maka untuk meringankan beban kerja RAM dan CPU smarthphone ialah menutupnya dan membersihkannya menyerupai yang saya tuliskan di cara-cara di atas.

Penutup

Nah itulah tadi beberapa cara yang bisa kau lakukan untuk mengatasi Free Fire lag ketika main. share jikalau artikel ini bermanfaat, dan hingga ketemu lagi di next post.

Baca Juga:
Game Online Lemot? Coba Tips Ini dan Mainkan dengan Lancar
10 Game Edukasi untuk Anak-anak yang Cerdas
Wa Disadap? Cek Tanda-tandanya Disini
Mengganti Password Wifi dengan 7 Cara Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel